Biro Perencanaan dan Keuangan (BPK) UNNES telah mengadakan Rapat Pimpinan (Rapim) Bidang II semester I Tahun 2017 dengan tema meningkatnya kualitas layanan bidang II dalam mendukung ketercapaian visi dan misi UNNES yang diselenggarakan pada Kamis hingga Jumat (13-14/7) di Hotel Syariah, Solo. Kegiatan ini diikuti oleh 67 peserta yang terdiri dari Biro Perencanaan dan Keuangan (BPK), Biro Umum, Hukum, dan Kepegawaian (BUHK), Satuan Pengawas Internal (SPI), UPT TIK, UPT Kearsipan, Unit Layanan Pengadaan (ULP), Wakil Dekan Bidang II, Asisten Direktur Pascasarjana, dan Operator Pengelola Anggaran Unit kerja UNNES. Hadir sebagai pembicara adalah Dr. S Martono, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNNES.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa tujuan dari Rapim ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran selama semester I tahun 2017 yang meliputi tingkat serapan anggaran, tingkat capaian output, dan identifikasi permasalahan serta solusinya. Selain mengevaluasi, tujuan dari pada Rapim ini adalah untuk menyusun rencana pelaksanaan anggaran pada semester II tahun 2017 dengan memperhatikan ketersediaan anggaran unit masing-masing sampai dengan akhir tahun anggaran, kegiatan yang sudah tidak relevan dengan kondisi terkini, dan kegiatan yang perlu dianggarkan pada semester II tahun 2017.

Menambah hal tersebut, Kepala BPK UNNES selaku Ketua panitia kegiatan melaporkan jalannya kegiatan selama 2 (dua) hari ke depan serta menjelaskan program dan kegiatan yang sudah tidak relevan dilaksanakan dievaluasi untuk diganti dengan program yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai target kinerja yang sudah ditetapkan dengan memperhatikan kebijakan pimpinan.

Adapun agenda kegiatan rapim tersebut adalah diskusi kelompok evaluasi rencana kegiatan dan anggaran semester I tahun 2017 dan sidang pleno laporan hasil pelaksanaan semester I dan rencana tindakan semester II. Hasil dari Rapim didapat serapan anggaran unit kerja di Bidang II sebagai berikut: 1) UPT TIK serapan anggaran 71,75%, 2) Bagian Keuangan serapan anggaran 35,58%, 3) Bagian Akuntansi serapan anggaran 30,02%, 4) SPI serapan anggaran 21,32%, 5) Bagian Perencanaan serapan anggaran 19,34%, 6) Bagian Umum serapan anggaran 19,08%, 7) ULP serapan anggaran 18,14%, 8) UPT Kearsipan serapan anggaran 12,31%, dan 9) Bagian Kepegawaian serapan anggaran 10,09%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>